Tahun Baru, Hati Baru

Sudah berapa lama nih ga nulis lagi? Lama ya, Ya Allah semoga saya bisa melawan rasa malas dan stress sehingga bisa lebih produktif. Tahun yang baru, semangat baru, aktivitas baru. Ga pernah menyangka apa yang saya lakukan sekarang, ga pernah kita mampu mem-prediksi masa depan. Apa yang akan kita lakukan, bagaimana kelak posisi dan keadaan kita, perasaan kita, dengan siapa kita akan bertemu, dan yang terpenting apakah ini lebih baik dari hari-hari kemarin? 

Saya terkagum sendiri, karena kuasa Allah yang dengan mudah membolak-balikkan hati. Kagum betapa cepat Allah mengabulkan doa-doa niat baik hambaNya. Lebih dari apa yang diminta. Saya meminta sesuatu untuk akhirat, lalu Allah beri lebih dari yang diperkirakan. Betapa cepat Allah menyembuhkan rasa sakit di hati, menghilangkan segala kekhawatiran meski terkadang hambaNya ini suka bandel. Betapa mudah Allah lenyapkan segala keraguan, dan mudah bagi Allah menjatuhkan segala kesombongan manusia. 

Harapan di tahun ini semoga Allah tetap jaga hati ini untuk tetap berada di track nya. Semoga tetap pada rasa “merasa belum..” karena inilah yang membuat kita selalu terpacu untuk berusaha memperbaiki diri. Semoga Allah mudahkan diri ini dalam bergerak di jalanNya, mencari wasilah demi meraih kunci surga. Semoga Allah ajarkan diri ini untuk selalu ridha dengan takdir, untuk berdamai dengannya. Semoga hati ini selalu ter-connect agar tidak mati. 

Jangan lagi ada pandangan manusia yang menghalangi, jangan lagi ada harapan pada manusia yang berujung sakit hati. Semoga Allah menjadi satu-satunya tempat berharap, satu-satunya dzat yang kita sandarkan dan andalkan dalam suka dan duka. Semoga saya selalu ingat kalau dunia memang dirancang sebagai tempat yang tidak abadi. Tidak ada kesenangan dan kesedihan yang berlangsung lama, semuanya akan hilang. Semoga saya selalu ingat bahwa satu-satunya sumber kebahagiaan adalah Dia Yang Maha Pengasih. Semoga tak ada lagi hati yang terselip prasangka buruk padaNya. 

Semoga kita semua dipertemukan kelak di surgaNya, aamiin..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Notes tentang bersyukur

Memori Desember